Saturday, April 25, 2015

Aplikasi Penguat Signal Android Terbaik

Aplikasi Penguat Sinyal Android, cara memperkuat sinyal Android | Ada beberapa macam HP Android memang penerimaan sinyalnya lemah. Misalnya yang sekarang ane pakai, Sony Xperia Ray. Tetapi karena fitur lainnya sangat bagus, sampai sekarang masih tetap gw pertahankan. Sempat pindah ke Xperia M dual sih, tetapi lantaran sering kangen dengan kameranya Ray yg luar biasa, kembali juga ke Ray.

Penguat Sinyal Android, si Ray memang unik penerimaan sinyalnya. Dari yg ane alami, si Ray ngga berjodoh dengan Indosat, (saya pakai Im3), tetapi baik-baik saja dengan Telkomsel. Bahkan dalam kondisi sinyal buruk bangetpun si Simpati tetap lancar jaya utk mengakses internet. Tetapi kartu Im3 di Pakis, sama sekali tak ada sinyal. Baru kalau gw bawa ke Celaket atau Sawojajar, sinyalnya muncul, itupun cuma 2 atau 3 bar. Di tempat lain, baik-baik saja.




Sebelum kita lanjutkan, kita cermati dulu, kapan atau dalam kondisi bagaimana HP Android kita kehilangan sinyal. Biasanya, penerimaan sinyal HP akan terganggu jika: Sinyal Android.

berpindah posisi

berada di dalam gedung bertingkat

berada di basement

berada di tempat yang tertutup oleh penghalang (gedung atau gunung)

Selain itu, kita jg melihat riwayat HP tersebut sebelumnya. Misalnya, sinyal hilang setelah HP terjatuh, terbentur dgn keras, atau tercelup air.

Bagaimana cara memperkuat penerimaan sinyal Android?

Sebenarnya hampir tdk ada yg dapat kami lakukan utk memperbaikinya, karena ini berurusan dengan hardware. Tetapi paling gak ada beberapa hal yg dapat diupayakan utk paling gak memastikan ponsel Android ada optimal penerimaan sinyalnya. Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini:

Memastikan Jaringan Operator (Networks Operators)

Misalnya begini, sebenarnya nte memakai memakai kartu operator X, tapi tdk ada sinyal. Kemudian nte mengechek dlm Network Operators yang ada adalah jaringan operator Y, maka kemungkinan memang ngga cukup kuat jaringan operator X di dlm ruangan atau tempat tersebut. Cobalah keluar ruangan. Kalau masih tak ada sinyal juga, ya mungkin lebih baik order kartu yang di tempat itu ada sinyalnya.

Untuk memastikan jaringan operator, silahkan masuk ke menu Setting> Wireless & Networks. Mobile Networks> Network Operators.

Memastikan Mode Jaringan (Networks Mode)

Berikutnya, kami pastikan kami berada di jaringan yang memang tersedia di tempat tersebut. Ini terkait dengan kenyataan bahwa tidak semua operator memiliki jaringan 3G/HSDPA di semua tempat. Bila kami memaksa HP Android cuma menggunakan jaringan 3G/HSDPA padahal di situ tak tersedia, maka semua fungsi komunikasi HP engkau akan percuma. Mungkin akan membantu jika lw mengaturnya supaya bekerja di kedua jaringan (GSM dan WCDMA).

Sebagai catatan penting bahwa cara memperkuat sinyal hp Android di atas, hanya dpt dilakukan pada HP Android bertipe Android OS Gingerbread. Utk HP dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) & Jelly Bean secara defaultnya dlm jaringan mode WCDMA Preferred (diprioritaskan mode WCDMA). Dan jika hal ini terjadi di ponsel Android Ice Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean Anda, Anda dpt langsung masuk ke menu dialer lalu ketik *#*#4636#*#* setelah itu pilih Phone Information.

No comments:

Post a Comment